You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tuwung
Desa Tuwung

Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah

PENYALURAN BANTUAN PROGRAM KONVERSI BBM KE BBG UNTUK KAPAL PENANGKAP IKAN BAGI NELAYAN SASARAN

Op-M 18 November 2020 Dibaca 465 Kali
PENYALURAN  BANTUAN  PROGRAM KONVERSI BBM KE BBG UNTUK KAPAL PENANGKAP IKAN BAGI NELAYAN SASARAN

Paket Bantuan Mesin Konversi BBM (Bahan Bakar Minyak) ke BBG (Bahan Bakar Gas) untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran di Kecamatan Kahayan Tengah ini merupakan bantuan dari  Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, disalurkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

Paket yang dibagikan terdiri dari mesin penggerak, konverter kit, 2 buah tabung LPG 3 kg, serta aksesoris pendukung lainnya. Penerima paket ini merupakan nelayan yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Pemerintah, antara lain memiliki alat tangkap ikan yang ramah lingkungan, kapal berbahan bakar bensin, belum pernah menerima bantuan sejenis dan memiliki kartu KUSUKA ( Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan).

Paket bantuan  yang disalurkan di Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 130 Paket, untuk 8 desa di Kecamatan Kahayan Tengah yaitu :

1. Desa Tanjung Sangalang 11 Orang Penerima

2. Desa Penda Barania 1 Orang Penerima

3. Desa Bukit Rawi 22 Orang Penerima

4. Desa Tuwung 50 Orang Penerima

5. Desa Sigi 15 Orang Penerima

6. Desa Petuk Liti 12 Orang Penerima

7. Desa Pamarunan 6 Orang Penerima

8. Desa Bukit Bamba 13 Orang Penerima

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 16 - 17 November 2020. Paket bantuan tersebut dipantau langsung oleh  Bapak David Faisal Anderson selaku Kepala Desa Tuwung,  yang merupakan desa  yang ditunjuk untuk menjadi tempat  penyaluran paket bantuan tersebut. 

Harapan Pemerintah dengan adanya  bantuan Paket Konversi BBM ke BBG ini dharapkan mampu menekan biaya operasional kapal bagi para penangkap ikan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image