You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tuwung
Desa Tuwung

Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah

Validasi dan Finalisasi Data KPM Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tuwung Tahun 2021

Op-M 24 Februari 2021 Dibaca 402 Kali
Validasi dan Finalisasi Data KPM  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tuwung Tahun 2021

Dalam rangka menindaklajuti Peraturan Menteri Desa PDTT RI Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari  Kamis, 28 Januari 2021,  Pukul 09.00 - Selesai, bertempat  di Gedung Sanggar Seni Desa Tuwung. Badan Permusyawaratan Desa Tuwung Beserta Pemerintah Desa Tuwung  yang dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa,  Ketua RT. 01 dan RT. 02 Desa Tuwung telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam rangka Validasi dan Finalisasi data KPM  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tuwung Tahun 2021.

Unsur Pimpinan Rapat dan Narasumber :

Pimpinan Rapat          :  MELI  (Ketua BPD)

Sekretaris / Notulis     :  TARA USINTHA (Wakil Ketua BPD)

Narasumber                 : 1.   DAVID FAISAL ANDERSON ( Kepala Desa )

                                       2.   KAMISON (Pendamping Lokal Desa)

                                         

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi seluruh peserta Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) menyepakati serta memutuskan beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) ini :

  1. Forum Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) telah melakukan Verifikasi, Finalisasi ulang dan menetapkan data KK penerima BLT-DD yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 110 KK, sebagaimana terlampir yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Berita Acara ini.
  2. Data KK calon penerima BLT-DD yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) selanjutnya akan dilaporkan kepada Bupati melalui Camat untuk disahkan sesuai ketentuan yg berlaku.
  3. Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan secara Non Tunai melalui Transfer Bank dalam durasi 12 (Dua Belas) bulan untuk bulan Januari- Desember Tahun 2021 sebesar Rp. 300.000,- /bulan (tidak dirapel).

Harapan Pemerintah Dengan adanya BLT-DD ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image